Selasa, 20 Januari 2015

Tips Merawat Sofa


Sofa merupakan salah satu perabotan mebel jepara yang termasuk penting diantara perabotan mebel lainnya yang berada dalam rumah. Karena sofa biasanya terletak di ruang tamu dan ruang santai keluarga, Jadi pandangan orang pertama ketika masuk kerumah kita adalah sofa. Betapa malunya bila sofa yang anda miliki kotor dan pastinya mebuat tidak nyaman orang yang bertamu kerumah kita.


Berkut Tips Merawat Sofa :
1.       Bila di rumah anda ada binatang peliharaan anda terlebih lagi ada anak kecil,bersihkan sofa anda setiap hari menggunakan alat penyedot debu. Apa lagi sofa anda terbuat dari kain bertekstur yang mudah sekali terkena debu. Perhatika juga sudut-sudut kursi tempat debu dan kutu bisa bersarang. Bila perlu sebelum memakai alat penyedot debu bersihkan terlebih dahulu dengan sikat platik.
2.       Jemurlah bantalan kursi di bawah sinar matahri satu minggu sekali kurang lebih satu jam. Jangan lupa pukul bolak balik bantalan agar debu yang menempel hilang. Denga begitu isi bantalan tetap mengembang dan kenyal. Janga terlalu lama menjemur dibawah matahari karena akan memudarkan warna dan corak bantalan.
3.       Jika sofa anda terkena noda segera bersihkan karena bila terlambat noda akan sulit dibersihkan. Apalagi bila kain sofa terbuat dari sutra,linen,kulit asli atau bludru,jangan gunakan cairan kimia bila anda tidak tahu penggunaannya. Gunakan air bersih langsung lap dengan kain kering lalu jemur. Biar terkena angin dan jangan gunakan hair dryer, apalagi jika terbuat dari sutra bisa mengkerut kain sofanya.
4.       Bila sofa seperti kursi tamu mewah dari bahan mahal lebih baik serahkan pembersihan kepada tenaga profesional yang sudah ahli dan teruji.
5.       Jika anda ingin menyemprotkan insektisida pada sofa,tanyakan kepada ahli sofa cara menggunakannya,agar kain sofa tidak cepat rusak.
Demikianlah sedikit tips tentang merawat sofa secara baik dan benar semoga bisa membantu anda yang sedang mencari tips merawat sofa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar